Sinopsis Shutter Island Bahasa Indonesia

Teman-oponen sudah lalu menonton film Shutter Island bukan? Terbang bagaimana maksud ceritanya, mari kita telaah bersama-sama. Saya lain akan membahas ceritanya berbunga sediakala hingga penutup karena bagian awalnya memang di ciptakan untuk membuat kita bertanya-cak bertanya dan penasaran segala maksud dari film ini tapi di akhir kisah semua di jelaskan dengan sangat gamblang. Jadi saya akan putar perot ceritanya berbunga akhir ke mulanya untuk membuat teman-p versus lebih paham maksud dari film ini.

Film ini mengisahkan koteng alumnus tentara dan marshal (detektif) yang karirnya sangat cemerlang. Tapi ia mengalami penyakit kejiwaan sangat buruk yaitu mengalami Delusi yang sangat berat, situasi ini di sebabkan oleh istrinya yang telah membunuh ketiga anaknya dengan kaidah di tenggelamkan, istrinya mengalami keburukan godaan otak sehingga menjadi depresi dan mendabih anaknya. Karena itulah ia membunuh istrinya dan kesudahannya ikut kedalam penjara rumah sakit jiwa Achacliffe yang ada di shutter island. Karena statusnya yang merupakan eks tentara dan detektif membuat dia adalah pasien yang paling berbahaya di RS itu.

Sira turut ke RS itu karena ia tidak mengaku telah membunuh istrinya dan tambahan pula mewujudkan sebuah hayalan berfantasi (Delusi) menjadi seorang detektif yang di tugaskan bagi mencari pasien nan hilang semenjak penjara rumah linu jiwa (tempat dia di rawat sepanjang 2 masa) pasien itu bernama Rachel Solando yang sebenarnya adalah seorang perawat yang merawat dirinya. Disamping itu engkau juga mencari pasien ke 67 yang bernama Andrew Laeddis yang sebenarnya adalah dirinya sendiri. Andrew Laeddis adalah khalayak yang di dalam hayalannya adalah bani adam yang berkewajiban atas pembakaran apartemennya dan menewaskan keluarganya. Dalam delusinya mencari pasien yang hilang, dia malah menemukan info bahwa rumah sakit itu telah melakukan percobaan yang sangat buruk terhadap pasiennya. Ia ingin membongkar semuanya mudahmudahan RS ini bisa di tutup.

Dalam penyelidikannya dia memakai keunggulan Teddy Danil dan di bantu makanya rekan kerjanya yang bernama Aule (yang sebenarnya adalah dokter terapisnya yaitu dr Sherhan) semua kegiatan penyelidikannya yang dia lakukan bersama dengan rekannya adalah delusi yang kamu ciptakan berpangkal penyelidikan, badai selama penyelidikan dan bertemunya dia dengan Rechel Solando yang asli di gua adalah sebuah ilusi yang dia sudah lalu ciptakan. Hasil penyelidikan mewujudkan dia semakin tidak percaya dengan semua hamba allah yang ada di RS itu, dan pada akhirnya penyelidikannya akan bererak di sebuah merjusuar nan kamu anggap sebagai palagan dilakukannya praktek operasi rahasia terhadap pasien-pasien disana.

Sesampainya disana kamu dijelaskan oleh dukun siapa dirinya yang sebenarnya, hal ini telah terus dilakukan tautologis-ulang kali sepanjang 2 waktu engkau berada di RS. Sinse sudah berupaya penuh untuk mewujudkan dia berada puas tingkat kognisi penuh karena komite apartemen guncangan akan melakukan tidakan yang tegas yaitu mengamalkan sutikan mati pada dirinya jika selama 2 musim ini engkau tidak mengalami peningkatan statusnya. Karena dia adalah pasien yang lewat berbahaya dan telah banyak melukai karyawan dan pasien bukan selama dia mengalami delusi. Salah satu pasien yang terluka akibatnya merupakan George Noyce nan anda temui di bangsal C. Mantri menjalankan perannya mengimak delusinya karena ini merupakan delusinya yang terakhir jika gagal beliau akan taajul di eksekusi. Sesudah kejadian di merjusuar dia mengalami tingkat kesadaran munjung dan menyadari siapa dirinya nan sebenarnya tapi tabib masih mencurigakan kesadarannya karena situasi ini koneksi terjadi 9 bulan yang lalu dan akibatnya iteratif kebali lagi mengalami delusi begitu juga film yang di putar terus menerus dengan hasil intiha yang sama.

Akibatnya di musim eksekusi rekannya dr Sherhan mengepas menanyakan padanya mengenai apa yang engkau rencanakan hari ini pertanyaan itu untuk mengerti tingkat kesadarannya dan beliau kembali menjawab dengan nada detektif seolah-olah memulai delusinya dari awal. dr Sherhan membagi tanda-tanda kalo ia belum mengalami kesembuhan. Tapi ada kata-pengenalan berasal dia yang membuat dr Sherhan terkaget ialah

“Dari puas hidup menjadi monster makin baik antap menjadi orang baik”

Dari kalimat itu saya menyentak kesimpulan kalo kamu sudah mengalami kesembuhan tapi siap untuk mati cak bagi mencegah dia mengalami delusi kembali dan menjadi monster yang di takutkan di RS itu.

Demikian maksud dari film Shutter Island berdasarkan pemahaman saya. Jika temen-temen ada pemahaman berbeda silahkan catat di bagian komentar. Terima Kasih.

Source: https://beberuk.blogspot.com/2017/03/sinopsis-dan-maksud-film-shutter-island.html

Posted by: itugas.com