Rumah Paling Mahal Di Indonesia

Daftar Isi

  • Deretan Rumah Termahal di Indonesia
    • 1. Rumah Istana Kalis Chairul Tanjung
    • 2. Flat Atta Halilintar
    • 3. Flat Nikita Willy
    • 4. Kondominium Hotel H.M Fitno
    • 5. Apartemen Klasik Sandiaga Uno
    • 6. Rumah Leher baju Ramadhani Bakrie
    • 7. Kondominium Raffi Ahmad
    • 8. Flat Alshad Ahmad
    • 9. Rumah Hary Tanoesoedibjo
    • 10. Rumah Bob Sadino

Apakah Pins tahu berapa uang lelah yang dibutuhkan bakal membangun rumah mewah? 2 miliar? Ya, bisa jadi buat sebagian orang seremonial, harga tersebut telah sangat mahal. Doang ternyata, biaya tersebut masih jauh kian mungil
lho
daripada beberapa kondominium termahal di Indonesia yang akan kita bahas di artikel ini. Penasaran? Sederum simak ulasan lengkapnya,
yuk!

Deretan Rumah Termahal di Indonesia

Sebenarnya banyak orang seperti pengusaha, artis, pejabat, dan konglomerasi nan memiliki rumah mewah dengan harga selangit. Namun ada bilang nan menduduki posisi termulia sehingga termasuk umpama rumah termahal di Indonesia. Berikut ini yakni beberapa di antaranya:

1. Apartemen Istana Sejati Chairul Tanjung

(Merdeka)

Nama Chairul Tanjung sudah tak asing buat masyarakat Indonesia. Pengusaha sekaligus pejabat yang masuk internal daftar manusia terkaya di Indonesia ini pula mempunyai rumah nan timbrung dalam daftar rumah termahal di lahan air. Hal ini terpandang dari video YouTube NYUM NYUM TV nan membagikan bilang potret kondominium milik Chairul Tanjung.

Di dalamnya, terdapat desain bagian dalam klasik dengan plural perangkat istimewa
Victorian. Terlampau, terdapat pula beberapa perabot seperti sofa, kursi dan meja dengan desain maju minimalis. Di sekelilingnya pun ditemukan berbagai titik berat kayu yang mewujudkan suasana rumah semakin gemuk dan klasik.

Banyak sarana yang mengatakan kalau harga kondominium properti Chairul Ancol ini senilai Rp185 miliar! Fantastis sekali, bukan?

Baca juga: Mau Bangun Rumah 30 Juta? Berikut Simulasi Rincian dan Tipsnya

2. Apartemen Atta Halilintar

rumah termahal di Indonesia
(Konars Architecture & Design)

Pins suka
streaming
Youtube? Jika iya, karuan tahu
kan
dengan sosok YouTuber kenamaan merupakan Atta Halilintar?

Ya, Youtuber sukses ini memiliki penghasilan yang sangat fantastis setiap bulannya. Jadi tidak heran jikalau Atta bisa memiliki banyak aset kreatif, termasuk rumah miliknya yang seharga sekitar Rp 25 miliar.

Rumah bak istana milik Atta ini mengusung konsep desain rumah khas Mediterania. Di dalamnya terdapat pilar-pilar lautan di luar dan di dalam rumahnya. Selain itu, furnitur yang suka-suka di rumah ini kembali jelas lampau bertamadun dan mewah.

3. Apartemen Nikita Willy

rumah termahal di Indonesia
(merdeka.com)

Nikita Willy yang merupakan seniman muda berpembawaan ini sekali lagi punya hunian yang produktif. Dia mendesain rumahnya dengan gaya klasik Eropa bercelup serba krem. Rumah termahal di Indonesia ini diperkirakan mencapai Rp 10 miliar. Doang, hal ini tidaklah mengejutkan sebab Nikita Willy termasuk seumpama pelecok satu artis dengan suruhan termulia di tanah tumpah.

4. Rumah Hotel H.M Fitno

(dream.co.id)

Sosok H.M Fitno banyak diperbincangkan dengan kebiasaannya bersedekah Rp 10 juta setiap hari. Selain itu, flat mewahnya yang mencapai harga Rp 280 miliar di kawasan Pondok Indah pun ikut mencuri manah. Rumah super mewahnya ini merembah di atas lahan seluas 2000 m persegi dengan sentuhan emas ala Timur Tengah.

Tak cuma dari luarnya saja, bagian dalam serta perabot di dalamnya kembali sungguh-sungguh bernuansa khas Turki. Ada bohlam gantung, belat berumbai sebatas
furniture
yang memang dibeli langsung di Turki.

Selain itu, siapa-siapa yang melihat bagaimana
basement
bersumber rumah ini lagi karuan akan semakin ki gandrung. Sebab, kondisi
basement-nya persis seperti hotel. Tambahan pula, di dalamnya lagi tersedia banyak kamar nan sengaja dibuat bakal para tamu nan menginap.

Baca juga: 10 Desain Rumah Antik Sederhana dengan Sentuhan Modern

5. Rumah Klasik Sandiaga Uno

(Detik News)

Sandiaga Uno adalah dedengkot ketatanegaraan Indonesia yang sekali lagi sekalian pengusaha kaya raya. Pelecok satu aset milik dia nan mencuri pikiran yakni rumah klasik miliknya yang menjejak sekitar Rp 100 miliar. Kondominium nan dibelinya pada musim 2022 silam ini menjadi salah satu hunian termewah di Indonesia.

Mengusung konsep partikular Amerika klasik, rumah Sandiaga Uno didominasi dengan rona putih dan krem. Tidak tunggakan dengan kolam renang yang melengkapi kemewahan kastil ini.

6. Rumah Nia Ramadhani Bakrie

rumah termahal di Indonesia
(Pinhome)

Terjun ke dunia
entertainment
sejak sukma belia membuat Nia Ramadhani berbuntut mengumpulkan banyak kantung uang. Kekayaannya pula kian bertambah setelah dirinya menikah dengan anak konglomerat Aburizal Bakrie, yaitu Ardie Bakrie.

Nia sangat tersohor dengan gaya hidupnya yang
glamour
dan penuh keglamoran. Termasuk dengan rumah pribadinya yang bergaya klasik Mediterania. Bahkan, suaminya ikatan memberikannya hadiah dies natalis kasatmata kondominium di Beverly Hills Amerika Serikat dengan harga senilai Rp200 miliar.

7. Rumah Raffi Ahmad

rumah termahal di Indonesia
(Kompas TV)

Berikutnya kondominium termahal di Indonesia lainnya adalah apartemen milik Raffi Ahmad. Seniman dengan upahan termahal ini kebetulan semenjana merenovasi keseleo satu huniannya di Andara Residence. Tentunya, biaya renovasi rumah tersebut tidaklah boncel.

Sreg Oktober 2022 lalu, Raffi sudah mengasingkan biaya seputar Rp50 miliar untuk membangun flat tersebut. Dan saat ini jika ditotal secara keseluruhan dengan biaya penyempuraan, dirinya telah menghabiskan biaya sekeliling Rp20 miliar.

Baca juga: Inspirasi Desain Apartemen Kekinian 2022 dan Biayanya

8. Rumah Alshad Ahmad

rumah termahal di Indonesia
(Pop Mama)

Alshad Ahmad merupakan koteng pembalap yang juga sepupu berusul Raffi Ahmad. Terlahir sebagai tanggungan konglomerat, Alshad diketahui mempunyai rumah dengan harga selangit mencapai Rp 300 miliar. Rumah termahal di tanah air ini mempunyai desain khas, yaitu bagian atapnya yang dihiasi dengan kubah-kubah katai.

9. Rumah Hary Tanoesoedibjo

rumah termahal di Indonesia
(Tribun Jogja)

Tanda Hary Tanoesoedibjo sangat dikenal karena sayang kali tampil di bilang stasiun tv kewarganegaraan miliknya. Hary Tanoesoedibjo koteng merupakan seorang pengusaha dan massa. Dirinya memiliki hunian gemuk bak
resort
bintang lima.

Secara keseluruhan, rumah milik Hary ini didominasi dandan tahir. Terlampau, di episode tengah rumahnya terwalak kolam renang yang serupa itu luas. Di dalamnya kembali terdapat banyak pilar disertai jendela-sirkulasi udara tinggi sehingga menunjukkan kesan berpunya seperti istana.

Baca lagi: 5 Rekomendasi Perumahan di Bali Bergaya Resort

10. Rumah Bob Sadino

(Kompas.com)

Pemanufaktur nan terkenal dengan sosoknya yang sederhana ini ternyata memiliki apartemen mewah dengan nilai fantastis. Rumahnya berdiri habis-habisan di atas lahannya seluas 1500 meter persegi. Nilai rumahnya seorang lagi tidaklah main-main Pins, yakni sampai ke Rp 500 miliar.

Hunian seharga setengah triliun miliknya ini memiliki desain sederhana dengan material kusen nan mendominasi. Desain arsitektur bergaya
rustic
membuat rumahnya terlihat habis berbeda dari hunian flat biasa.

Itulah deretan apartemen termahal di Indonesia nan dimiliki oleh para agregat berkantong tebal Pins. Poin fantastis dari rumah-flat di atas mungkin tidak sesak mahal kerjakan mereka. Cuma untuk geleng-geleng majikan bagi anak adam lumrah.

Editor: Sekar Ningtyas

Source feature image: Unsplash


Temukan beragam sortiran rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Niaga Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen milik independen atau perwakilan kantor properti.

banner-content-image

Kamu lagi bisa membiasakan lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy

by Pinhome. Download petisi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Doang di Pinhome.id nan menerimakan akomodasi privat membeli milik. Pinhome – PINtar bisnis sewa properti.

Source: https://www.pinhome.id/blog/rumah-termahal-di-indonesia/

Posted by: itugas.com