Nomor Telepon Dan Kode Verifikasi

Lesson 11: Menggunakan Verifikasi Telepon

/en/tr_id-internet-safety/instalasi-dan-pembaruan-plugin-browser/content/

Verifikasi Telepon

Jika Beliau interelasi memperalat layanan email seperti Gmail, Outlook, ataupun Yahoo! Mail pada sejumlah hari dulu, maka Kamu diminta mengisikan nomor telepon lakukan tes akun. Semakin kita banyak melalukan aktivitas online (seperti mana membayar piutang dan belanja online), maka semakin utama pula cak bagi banyak firma online cak bagi pengecekan identitas Anda dan mencegah pegiat ki kebusukan menyalahgunakannya. Nomor telepon Kamu yakni mandu termudah kerjakan pembenaran identitas Sira bagi penyedia layanan akun online.

Bagaimana mandu kerja verifikasi telepon ?

Detik Kamu registrasi akun online ataupun melakukan pemulihan kata sandi, maka Anda akan ditanya nomor telepon Anda. Fasilitator layanan akun online tersebut akan mengirimkan pesan ringkas (SMS) atau menelpon Anda memberitahukan kode tes nan harus Anda isikan saat itu pula. Ini akan memberitahukan kepada mereka bahwa memang ter-hormat Engkau yang medium mengakses akun Anda. Dengan kata tak, perumpamaan bukti bahwa Dia memang betul-betul diri Engkau yang sebenarnya.

kode verifikasi pada ponsel

Apakah tes telpon beresiko terhadap privasi saya ?

Tidak semua orang nyaman menerimakan nomor telepon kepada perusahaan-perusahaan seperti Google dan Microsoft. Namun, Dia wajib menyadari bahwa tujuan utama validasi telepon yaitu bak perlindungan akun online Anda. Sangat tidak mungkin bahwa nomor telepon Anda digunakan bagi pamrih yang tak.

Sebagaimana yang telah kita untuk sejak beberapa tahun silam bahwa verifikasi telpon ini telah digunakan maka dari itu hampir semua orang untuk layanan-layanan online. Kita tidak pernah ditelpon penyedia layanan online tersebut selain tujuan notifikasi kode verifikasi sehingga kita terbiasa yakin bahwa nomor telpon kita tak akan dijual ke pihak lain. Dapat Ia umpamakan bahwa testimoni telpon begitu juga menyisihkan nomor telpon bakal hal yang darurat. Seandainya terjadi hal yang tidak semestinya terhadap akun Anda, maka lebih mudah bikin penyedia layanan online lakukan menghubungi Anda langsung.

Beberapa penyedia layanan online begitu juga Google dan Facebook mengijinkan Sira menggunakan nomor telpon misal bagian bermula pengecekan 2 langkah. Denotasi sederhana terbit validasi 2 langkah merupakan setiap saat Ia login akun berpokok komputer jinjing tak, maka kode pembuktian akan diberitahukan ke nomor telepon Anda bikin Anda isikan pada saat Kamu login. Ini akan mengalutkan orang lain mengakses akun Dia.

Apakah saya n kepunyaan opsi yang tak ?

Jika Anda tidak ingin memberitahukan nomer telpon Anda, tetapi ingin tetap dapat menggunakan layanan-layanan online maka Anda boleh mencoba sejumlah alternatif di bawah ini. Layanan-layanan online di bawah ini mungkin kian cacat fiturnya dibanding Google atau Microsoft. Namun, Anda bisa menggunakannya sekiranya aspek privasi dulu penting bagi Anda.

  • Hushmail: Ini adalah penyedia layanan email prodeo nan memiliki fitur enkripsi email, bebas iklan, dan tidak membutuhkan verifikasi telpon.
  • DuckDuckGo: Ini adalah permintaan mesin pencari yang enggak menggudangkan riwayat pencarian Anda.
  • Burner: Ini adalah aplikasi lega smartphone yang berfungsi takhlik nomor telpon sementara. Nomor telpon tentatif ini lain dapat digunakan pada fitur pemeriksaan ulang 2 langkah. Perlu Kamu ingat bahwa permohonan ini berbayar.

/en/tr_id-internet-safety/keamanan-wifi/content/

Source: https://edu.gcfglobal.org/en/tr_id-internet-safety/menggunakan-verifikasi-telepon/1/

Posted by: itugas.com