Mengatasi Baterai Laptop Tidak Mengisi

Pasti menyebalkan jika berangkat-menginjak
aki laptop cak jongkok mengisi
atau tidak ingin dicharge sampai mumbung. Bikin dia yang terbiasa asyik dengan portablenya laptop tentu ribet jika harus menggunakan charger terus menerus. Seandainya sudah semacam ini sudah tak laptop lagi namanya, tidak suka-suka bedanya dengan PC ya, tidak boleh dibawa-gendong / portable sesuka kita. Padalah, takdirnya hal ini sedang terjadi sreg Anda, jangan tergopoh-gopoh mengakhirkan cak bagi ganti ataupun beli baterai laptop baru. Tapi cobalah sira memperbaiki dahulu, kali sempat masalah pada baterai laptop belum seperti itu parah dan lampu senter laptop Anda masih boleh diselamatkan.

Tentunya kerjakan dapat memperbaiki problem baterai laptop berhenti memuati atau tidak mau munjung ini, Kamu harus mengenali terlebih lampau gejala, penyebab dan jenis ki aib pada baterai laptop Anda. Beberapa gejala kehancuran / penyebab baterai tak mengisi diantaranya: Plugged in titinada charging, ini artinya charger tersambung tapi lain mengisi, penyebabnya bisa jadi karena soket baterai kotor, berduli atau berkarat. Adv amat pamor lampu senter 0% saat dicharge, atau bahkan ada baterai yang sudah 99% tapi tidak cak hendak munjung, inilah rata-rata disebut
pause charging
atau berhenti memuati. Padalah sesudah Anda mengenali varietas kebobrokan baterai laptop ini karuan Anda memiliki paparan lebih jelas bikin solusi aki laptop mengetem mengisi ini. Langkah-persiapan bikin memperbaikinya pada dasarnya bisa difokuskan pada 3 kejadian ialah softwarenya, kondisi charger dan hardware, serta kondisi aki sendiri. Karena ketiga hal itu saling berhubungan, sebuah charger ingin mengisi daya, silam diatur oleh windows (softwarenya). Jika kondisi lampu senter bagus maka pengisian akan bepergian konvensional dan lancar. Sebaliknya jika salah satu semenjak ketiga itu cak semau yang error maka pengisian dayapun akan bermasalah, sama dengan itulah gambarannya.

Tahapan Mula-mula Menyunting Laptop Memangkal Mengisi

Pertama, salah suatu penyebab aki tidak mau dicharge merupakan kerusakan alias error lega Windowsnya (software). Ki kesulitan ini bisa doang timbul karena shutdown lain benar, kehilangan kunci mendadak dan lainnya. Dan sesungguhnya ini adalah problem yang minimum mudah diatasi dan saya sarankan Sira tempuh dulu pendirian ini sebelum beranjak ke solusi berikutnya. Silahkan ikuti pangkat berikut:

Memperbaiki Laptop Berhenti Mengisi / Pause Charging
3 Solusi Baterai Laptop Cak jongkok Mengisi / Lain Penuh


  1. Beber Device Manager dengan menindihkan Start + R sangat perolehan Run Command “devmgmt.msc” tanpa keunggulan petik.
  2. Klik menu dropdown stempel terang pada Batteries
  3. Klik kanan pada Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery dan pilih Uninstall. Bagian inilah yang mengontrol baterai pada laptop Sira.
  4. Restart komputer jinjing dan bentang pun Device Manager, klik kanan dan pilih “Scan for Hardware changes”.

Perhatikan martabat baterai laptop Ia, jika sudah berjalan normal dan mengisi pula berarti baterai Anda masih bagus, problem solved! Jika masih belum, coba lakukan update driver (masih pada device manager). Saya sudah mengujinya sreg Laptop saya Windows 10 dan terbukti berbuah.

Cek Kondisi Charger dan Hardware Laptop

Kedua, komplikasi aki laptop bukan mengisi dapat terjadi karena kondisi charger dan hardware. Maksudnya kondisi charger apakah masih bagus dan bisa charging dengan normal. Sebab seringkali charger rusak karena sering lengang setrum, alias sesak lama dicolokkan pada stop kontak pun tidak bagus. Belum kembali kelembaban peledak lama kelamaan pula bisa mempengaruhi keausan komponen di dalam charger. Usahakan charger hanya dipakai ketika dibutuhkan dan juga jaga kebersihannya. Bagi
mengerti kondisi charger
sebetulnya boleh dirasakan momen dicolokkan pada laptop, apakah laptop dapat menyala dengan resmi malah jikalau aki dicabut.
Tapi meskipun begitu belum tentu menjamin kondisi charger sepenuhnya dalam kondisi baik. Sebab daya bagi sekedar menyalakan laptop vs sambil memuati lampu senter boleh berbeda. Atau siapa pula proses pemasangan baterai sudah lambat. Solusinya Dia bisa memperalat multimeter bikin menguji tekanan listrik dan arusnya. Tentatif panduan format normal tidaknya boleh dilihat pada label charger, galibnya di body charger termuat ukuran tegangan dan arus idealnya. Misalnya tertulis Output 19V, 3.42 A. Nah cocokkan apakah ki akal charger masih sekitaran itu atau barangkali sudah lalu drop. Meskipun begitu Kamu boleh coba bersihkan bagian hardware laptop, yakni soket baterai dan soket sambungan lampu senter sreg laptop. Lazimnya bentuknya sebagai halnya garu, bersihkan penggalan tersebut menggunakan sikat gigi bekas alias pembersih serupa. Pada bilang kasus hal sepele seperti inipun bernas mengembalikan kecepatan charging dan merevisi selang antara charging menjadi absah kembali.

Telaah Baterai Aus atau Masih Sepan Pakai

Ketiga, kondisi baterai apakah masih layak pakai atau tidak. Ini sebenarnya semata-mata Anda nan bisa menjawabnya. Setelah Anda mengetahui gambaran 2 faktor di atas dari segi software dan charger. Tentu kini Kamu mampu melakukan diagnosa dan tetapan (kayak dokter aja 😆 ) “Apakah baterai masih bagus?”. Baterai laptop punya batasan atma kelayakan, dan masa hidupnya juga relatif makin singkat dari HP / ponsel. Bahan dasar rata-rata aki ponsel dan laptop adalah sama, lithium ion. Tentatif penggunakan daya laptop vs ponsel jelas berbeda, laptop lebih boros siasat. Jadi jangan samakan kehidupan aki laptop dengan semangat baterai ponsel ya.
Saya koteng detik ini menggunakan laptop Toshiba L840 dengan baterai Sanyo PA5024U-1BRS dengan hayat penggunaan lebih dari 5 periode sejak April 2022. Apakah tertulis awet? Barangkali iya, tapi kondisi sesungguhnya sudah lalu tidak prima dengan wear level 72%, daya produksi sisa sekitar 15.000mWh which is low. Kaprikornus Beliau bisa simpulkan sendiri
kondisi baterai laptop
Beliau sekarang. Sekiranya masih laptop masih baru maka kemungkinan masalah ada pada 2 faktor sebelumnya, tapi jikalau memang aki telah berumur maka saatnya #2019GantiPresiden. Lho [email protected]#!! wkwkwk, tukar aki maksudnya. Atau kadang masalah lain unjuk
baterai lain sebatas 100%. Ini biasanya terjadi ketika kondisi zakiah baterai lain sesuai dengan indikator level baterai. Anda bisa mengatasinya dengan kalibrasi aki di sini. Semoga bermanfaat…

Source: https://blog.finderonly.net/baterai-laptop-berhenti-mengisi-tidak-penuh.html

Posted by: itugas.com