Cara Upload Musik Ke Joox

Sobat yang momen ini yang ingin menjadi musisi sekadar belum punya label nada apapun sobat gak usah gugup. Seorang musisi indie seperti sobat sepatutnya ada masih banyak kaidah untuk mendapatkan penghasilan. Pelecok satunya adalah dengan cara memasukkannya dalam permintaan streaming musik yang dizaman serba online ini hampir semua makhluk diseluruh dunia selalu mengaksesnya. Sekadar burung laut Spotify, Joox dan iTunes bukan aplikasi audio sharing nan dengan bebas kita mengupload karya kita kemudian langsung bisa dinikmati semua orang. Mengapa demikian, website streaming musik digital punya kaidah sendiri untuk menilai seberapa harga karya yang pantas lakukan dibayar kepada para musisi, tapi tahap ini dilakukan melalui mitra kerjasama dengan pihak ketiga. Pihak ketiga ini merupakan distributor musik yang boleh kita manfaatkan jasanya dengan biaya tertentu bagi meletuskan, merilis dan menggambarkan lagu kita di situs atau aplikasi streaming Layaknya berjualan kita harus ceceh modal untuk memasarkan barang kita.

Namun sebelum kita menjual produk lagu  kita ke distributor, sobat alangkah baiknya mengelabui popularitas distributor distributor lagu melewati beragam situs seperti Labelbase, Listenbylabel, Spotify Search by segel, Dan Discogs. Disitu akan tampak berapa besaran yang memfavoritkan berbagai distributor musik dari lagu yang tayang di berbagai aplikasi streaming. Beberapa mitra distributor atau label digital berikut nan protokoler gunakan cak bagi memajang lagu lagu di berbagai ragam aplikasi streaming digital tersurat spotify, Joox dan iTunes diantaranya adalah :

Netrilis

Netrilis merupakan distributor musik bawah Indonesia, yaitu di Yogyakarta. Sejak 2022 Netrilis aktif privat menjualbelikan musik indie Indonesia dengan tarif Netrilis plus 50 mili rupiah per lagu dan Netrilis Memihak 75 ribu rupiah masing-masing track lagu . Kalau sobat bermaksud lakukan menjual lagu melalui Netrilis sobat bisa membaca artikel INI

CD Baby

CD Baby merupakan pelecok suatu distributor musik digital tertua, dimulai di periode 1998 oleh Derek Sivers dan berkantor di Woodstock, New York. Selain mendistribusikan irama ke toko nada digital seperti Apple Music, Deezer, Spotify, dll, CD Baby juga punya toko musik sendiri yang diberi nama CD baby Store. Sobat dapat menunggangi jasanya berangkat dari $9.95/musim untuk 1 lagu.

TuneCore

Distributor musik ketiga bernama TuneCore. Sobat boleh mempromosikan lagu sobat di kian dari 150 aplikasi musik digital di seluruh dunia dengan tarif  mulai berpokok  $9.99/tahun perlagu. Distributor yang bermarkas di Broklyn NewYork ini sudah lalu berdiri sejak tahun 2005.

Sehabis sobat mengupload lagu lalu pantau di akun distributor nada ataupun langsung cek di toko musik nan tayang berapa jumlah pendownload maupun stream lagu sobat, dari situ sobat akan tahu total royalti yang akan dibayar mulai sejak disributor. Usia terus untuk bekerja menciptakan lagu lagu berkualitas dan disukai maka itu pendengar musik online.

Source: https://www.ngamen.web.id/2019/08/pingin-lagu-anda-muncul-di-spotify-joox.html

Posted by: itugas.com