Cara Menarik Pesan Di Messenger

KOMPAS.com
– Lama dinanti, kesudahannya Facebook merilis fitur menghapus pesan terkirim di petisi pesan instannya, Messenger. Fitur yang sebelumnya disebut seumpama “unsend” ini resmi bernama “Remove for Everyone”, seperti di WhatsApp.

Seperti mana WhatsApp pula, pesan pelecok kirim yang telah dihapus akan menjauhi jejak bagi si penerima dengan keterangan “Kamu sudah lalu menghapus pesan”.

Bikin temporer, Facebook plonco merilis fitur ini di sejumlah negara, yakni Polandia, Bolivia, Columbia, dan Lithuania di platform Android maupun iOS.

Kepada
Tech Crunch, sebagaimana
KompasTekno
lansir, Jumat (16/11/2018),  Stan Chudnovsky, Head of Facebook Messenger berjanji akan menyebar fitur ini secara menyeluruh intern musim dekat.

Durasi waktu tarik pesan di Messenger hanya 10 menit selepas pesan terkirim. Pengguna bisa menghapus wanti-wanti teks, percakapan grup, foto, video, tautan, dan tak sebagainya.

Setelah pesan dihapus, Facebook akan menyimpan salinan wanti-wanti pribadi untuk sementara waktu guna memastikan bahwa pesan dapat ditinjau pun jika dilaporkan ibarat pelecehan.

Mandu Hapus Pesan

Cara menghapus pesan di Facebook Messenger
Tech Crunch
Pendirian menyetip pesan di Facebook Messenger

Kurang lebih cara menghapus pesan di Messenger mirip dengan menghapus wanti-wanti di WhatsApp. Ketuk dan tahan pesan mana yang ingin dihapus.

Baca juga: Pesan Riuk Kirim di Facebook Messenger Bakal Bisa Dihapus

Kemudian pilih “Remove for Everyone” (Hapus untuk Semua) untuk menganjur wanti-wanti berpokok sisi penerima maupun pengirim.

Takdirnya pemakai memilih “Remove for you” (Binasakan untuk Anda), maka pesan hanya akan terhapus di sisi pengirim, tetapi masih muncul di pesan timbrung penerima.

Sebelum terhapus, akan muncul kotak peringatan berisi: “You’ll permanently remove this message for all chat members. They can see that you removed a message and still report it”.

Cacat kian, peringatan itu menerangkan bahwa pesan akan dihapus secara permanen untuk semua, cuma akan muncul mualamat bahwa wanti-wanti dihapus. Jika optimistis ingin menghapus pesan, pilih “Remove” (bunuh).

Sama dengan dikatakan sebelumnya, wanti-wanti nan telah dihapus akan pergi pemberitahuan bagi si penerima bahwa wanti-wanti mutakadim terhapus.

Apabila penerima pesan merasa bahwa pesan yang dihapus menyinggung maupun bermasalah, penerima boleh membuka akun si pengirim, lampau gulir ke bawah sebatas menemukan opsi “Something’s Wrong” dan memilah-milah kategorinya seperti pelecehan atau lainnya.

Durasi hapus wanti-wanti yang lebih ringkas dibanding WhatsApp yang setakat 1 jam, menimbulkan tanda tanya.

Perwakilan Facebook beralasan bahwa bersumber fitur hilangkan pesan yang sudah ada, ternyata banyak orang yang menghapus pesan karena cak semau kesalahan maupun mereka menugasi pesan yang lain ingin dikirim kurang pecah satu menit.

“Kami membelakangkan untuk memperpanjangnya hingga 10 menit, tapi tidak akan menambahnya lebih lama,” ujar Chudnovsky.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari menyatu di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://lengkung langit.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install permohonan Benang tembaga sampai-sampai silam di ponsel.

Source: https://tekno.kompas.com/read/2018/11/16/13210007/pesan-terkirim-di-messenger-kini-bisa-dihapus?page=all

Posted by: itugas.com