Cara Membuat Nada Dering Whatsapp


Unduh PDF


Unduh PDF

Akuilah, irama memekik ponsel milikmu datar. Mana tahu yang mau mendengar obstulen lonceng tiga nada berkali-kali? Tambahkan alunan musik jazz pada ponsel milikmu (maupun musik rock, hip-hop, atau alunan irama klasik…) dan bedakan dirimu bersumber yang tidak. Ikuti panduan ini untuk mempelajari bagaimana memberikan ponsel milikmu suara khas individual.

  1. 1

    Kunjungi salah satu pembuat musik dering daring.
    Suka-suka ribuan situs web yang memungkinkanmu untuk mengunggah sebuah berkas musik dan kemudian memilih bagian mana dari berkas tersebut yang diinginkan bagi diubah menjadi nada deringmu. Dan adegan yang terbaik adalah situs-situs web ini semuanya prodeo! Situs-situs nan tenar termasuk:

    • MakeOwnRingtone
    • Myxer
    • Mobile17
    • Audiko
    • Song Cutter
  2. 2

    Unggahlah lagu pecah mana nada rengeh tersebut akan dibuat.
    Engkau dapat memintal berkas dari mana sekali lagi pada komputer milikmu dan beberapa layanan memungkinkanmu buat terhubung ke berkas-kebat yang terwalak di n domestik cloud storage. Lazimnya layanan mengamini semua jenis dimensi berkas nan penting, termasuk:

    • MP3
    • AAC
    • M4A
    • WAV
    • WMA
  3. 3

    Mengeset segmen irama dering.
    Setelah ikat tersebut selesai diunggah, kamu akan dapat menentukan bagian mana berpangkal lagu tersebut yang dia inginkan gunakan sebagai nada rengeh. Kebanyakan ponsel mendukung nada dering berdurasi sampai dengan 30 detik.

  4. 4

    Pilihlah bitrate yang kamu inginkan.
    Rata-rata pembuat irama memekik akan menetapkan standar bitrate yang lebih rendah dibanding sebuah bebat audio barometer, karena pengeras suara pada sebuah ponsel umumnya memiliki kualitas bertambah terbatas dibanding headphone ataupun pengeras suara stereo. Sehingga ini memungkinkan berkas tersebut menjadi bertakaran kian mungil, kendati masih berkualitas layak baik.

    • Galibnya standar nan ditetapkan adalah 96 kbps, dan boleh ditingkatkan jika kamu menginginkannya. 320 kbps adalah kualitas CD.
  5. 5

    Pilihlah tipe format yang kamu inginkan.
    Nada ringkik iPhone harus berada privat format M4R, sedangkan hampir semua jenis ponsel lainnya kondusif jenis format gabung MP3.

  6. 6

    Tentukan bagaimana kamu ingin mengakui sebuah berkas.
    Lazimnya layanan menawarkan sejumlah pilihan, yaitu mengunduh bebat tersebut ke komputer milikmu, menerimanya melampaui email ataupun memperoleh berkas tersebut dengan cara dikirim secara serampak ke ponsel milikmu.

  7. 7

    Tempatkan berkas tersebut pada ponselmu.
    Jika ia memperoleh berkas tersebut dengan kaidah dikirim secara sinkron ke ponsel, maka hendaknya sira dapat mengidas irama dering tersebut di dalam menu musik dering milikmu. Kalau kamu mengunduhnya ke komputer jinjing, beliau harus menempatkannya di dalam direktori nan tepat pada ponselmu:

    • Untuk iPhone, tempatkan berkas M4R di kerumahtanggaan library Ringtones, di dalam iTunes. Selaraskan library tersebut dengan ponselmu dan nada dering milikmu akan ditambahkan ke daftar nada mengerik.
    • Bakal Android, hubungkan ponselmu ke komputer milikmu. Bukalah drive ponselnya dan arahkan ke folder “media”. Bukalah folder “audio”, atau buatlah yang yunior jika folder tersebut enggak ada. Bontot, bukalah folder “ringtones” atau buatlah yang baru. Tempatkan berkas audio tersebut di kerumahtanggaan folder “ringtones”.

    Iklan

  1. 1

    Unduh permohonan pilihanmu.
    Kedua sistem manuver iOS dan Android memiliki banyak pilihan yang tersedia cak bagi aplikasi pembuat irama ringkik, baik bakal yang gratis maupun yang berbayar berasal masing-masing tokonya. Baca ulasan pengguna untuk menentukan petisi mana yang terbaik untukmu. Dua petisi gratis yang terbaik ialah:

    • Create Ringtones! – iOS[1]
    • Ringtone Maker – Android
  2. 2

    Memuat sebuah lagu di intern aplikasi.
    Caranya berbeda-beda antara suatu tuntutan dengan aplikasi lainnya, hanya umumnya kamu dapat memuat lagu apapun nan tersimpan di ponselmu. Tuntutan-permintaan ini biasanya mendukung semua varietas format ikat yang utama.[2]

  3. 3

    Mengatak segmen nada mengerik milikmu.
    Pasca- lagunya dimuat, anda akan dapat mengeset titik awal dan titik akhir dari nada dering tersebut. Sira lagi memiliki opsi bakal menambahkan efek-efek audio seperti fade in dan fade out. Pastikan bahwa noktah awal dan intiha tidak secara mulai-tiba mulai atau berhenti, sehingga nada deringmu akan terdengar seindah mungkin.

  4. 4

    Menyimpan nada dering mentah ke ponselmu.
    Permohonan-aplikasi Android akan secara otomatis menaruh nada dering tersebut di dalam folder yang tepat. Pas dengan mengklik tombol Save atau Set dan nada deringmu akan ditambahkan.

    • Bagi iOS, ia akan perlu menyambung ponselmu ke komputer jinjing milikmu dan jalankan iTunes. Berkas nada dering itu akan muncul di dalam putaran File Sharing plong tab Apps. Simpan kebat tersebut ke komputermu dan kemudian tariklah juga ke dalam library Ringtones di iTunes. Selaraskan ponselmu lagi dan nada dering milikmu akan tersuguh, siap bakal digunakan.

    Iklan

  1. 1

    Jalankan iTunes.
    Model ini akan fokus pada bagaimana caranya menggunakan bagian berpunca sebuah lagu cak bagi membuat sebuah nada dering, cuma kamu dapat menunggangi bebat audio apapun untuk membuatnya. Impor lagu tersebut ke dalam iTunes dengan mengklik kanan sreg berkasnya dan memilih “Open with… iTunes.”

  2. 2

    Membeda-bedakan bebat yang ia ingin gunakan untuk nada deringmu.
    Kamu dapat memintal lagu apapun yang yang ada di privat library milikmu. Mainkan lagu tersebut dan bersiaplah buat mencatat kapan kamu ingin nada deringnya berawal dan berparak. iPhones mendukung nada dering berdurasi sampai dengan 30 detik.

    • Buat catatan tentang menit dan detik yang engkau inginkan kerjakan nada dering tersebut berawal berbarengan berakhir.
  3. 3

    Ubah Start Time dan Stop Time.
    Klik kanan sreg berkasnya dan membeda-bedakan Get Info. Pilih tab Options. Kamu dapat memasukkan kredit yang baru kerjakan Start Time dan Stop Time. Pilih adegan yang kamu inginkan (gunakan sebuah tanda titik di antara menit dan saat), dan klik OK.

  4. 4

    Pisahkan irisan yang baru ini dari balut aslinya.
    Bagi mengamalkan hal ini, klik kanan juga plong lagunya dan memperbedakan Create AAC version. Engkau seharusnya kini mempunyai dua akta dari lagu tersebut, saja dengan durasi nan berbeda. Yang kian singkatlah yang akan menjadi nada deringmu.

    • Setelah kamu mewujudkan varian AAC, klik pada lagu aslinya, memperbedakan Get Info dan pun ke cucur opsi. Atur ulang berkas tersebut buat memainkan keseluruhan lagu dengan mengatak Start Time menjadi 0 dan meredakan tanda centang pada End Time.
  5. 5

    Klik kanan pada berkas nada menjerit dan memilah-milah View in Finder (maupun Show in Windows Explorer).
    Sebuah perputaran udara hijau mandraguna kedua bebat irama deringmu dan yang putih seharusnya akan unjuk.

  6. 6

    Ganti musik dering tersebut ke format yang tepat.
    Sekiranya kamu menggunakan sebuah iPhone, irama dering tersebut harus berformat M4R. Klik kanan dan pilih Rename (Windows), atau tekan dan resistan Shift, lalu klik puas berkasnya (Mac). Layak mengingkari “a” (kerjakan audio) plong bagian intiha menjadi “r” (untuk ringtone).

    • Lega Mac, momen kotak dialog muncul untuk memastikan, klik “Use .m4r”.
    • Plong PC, momen kotak dialog muncul untuk memastikan, klik “Yes” untuk mengganti nama berkasnya.
  7. 7

    Binasakan versi AAC dari kebat tersebut, berpangkal iTunes.
    Kembali ke iTunes dan perangi balut yang berdurasi lebih pendek. Jangan basmi yang sejati. Saat kotak dialog muncul, klik “Keep File.”

    • Lega PC, menghapus berkas ikhlas tidak akan menjadi masalah. Hal ini tidak akan menyetip berkas .m4r dari komputermu.
  8. 8

    Tempatkan berkas M4R tersebut kembali di privat iTunes.
    Pula ke Finder atau tingkap Windows Explorer dan seret berkas M4R tersebut ke dalam library Ringtones di dalam iTunes. Ini mesti dilakukan untuk iPhone.

    • Sehabis berkasnya ditempatkan di intern library Ringtones, kamu dapat menyelaraskan ponselmu untuk menambahkannya ke daftar nada memekik nan tersedia milikmu.

    Iklan

  1. 1

    Mengunduh Audacity.
    Audacity adalah sebuah program pengeditan audio open source yang dapat diunduh secara gratis langsung berasal pengembangnya. Kamu akan boleh menggunakan program ini cak bagi memisahkan segmen dari sebuah lagu yang ingin dia tukar menjadi sebuah irama dering. Ini merupakan sebuah program yang bertenaga dan kebolehjadian besar dia akan menemukan banyak kegunaan lainnya selain untuk membuat irama rengeh.

  2. 2

    Mengunduh LAME.
    Meskipun namanya kira mengganggu, instrumen lunak ini sebenarnya memungkinkanmu untuk mengekspor berkas dalam format MP3. LAME tersedia secara gratis dari pengembangnya.

  3. 3

    Pilih sebuah lagu nan kepingin kamu gunakan laksana irama dering.
    Untuk merevisi di dalam Audacity, lagu tersebut harus dalam format MP3. Jikalau lagu tersebut tidak dalam dimensi MP3, beliau dapat mengubahnya dengan menggunakan berbagai diversifikasi konverter musik daring nan gratis. Pas dengan mengunggah berkasnya dan pilih MP3 sebagai format keluarannya.

  4. 4

    Buka berkasnya di dalam Audacity.
    Saat MP3 tersebut dimuat, anda akan melihat grafik gelombang audio. Kamu dapat menindihkan tombol Play untuk mendengarkan lagu tersebut dan penanda akan menunjukkan di fragmen mana n domestik lagu tersebut kamu berada.

  5. 5

    Sorot bagian yang ingin kamu ganti menjadi sebuah nada dering.
    Gunakan mouse milikmu untuk menyoroti adegan yang ingin anda ubah. Kamu boleh menekan kenop Play untuk memastikan fragmen mulanya dan penghabisan terdengar baik dan tidak rantas secara tahu-tahu.

    • Pertahankan segmen milikmu berdurasi di bawah 30 detik, atau bilang jenis ponsel kali tidak dapat mendukungnya.
  6. 6

    Ekspor segmennya.
    Setelah kamu puas dengan pilihanmu, klik File dan kemudian klik “Export Selection”. Memperbedakan PM3 bagaikan formatnya dan berikan nama puas berkasnya. Dia akan perlu memuat kembali berkas LAME yang mutakadim beliau unduh sebelumnya.

  7. 7

    Tempatkan nada menjerit tersebut pada ponsel milikmu.
    Lakukan Android, hubungkan ponsel ke komputermu melalui USB dan tempatkan musik deringnya di dalam folder /media/audio/ringtones/. Untuk iPhone, penambahan ikat dilakukan melalui proses lambat-laun:

    • Pertama, tambahkan klipnya ke library iTunes milikmu. Klik kanan pada klipnya dan pilih “Create AAC version”. Ini akan membuat sebuah berkas hijau dalam format M4A.
    • Klik kanan sreg berkas baru tersebut dan diskriminatif View in Finder atau Show in Windows Explorer. Hal ini akan membuka folder nan berisi jaras tersebut. Ubah cap berkasnya sehingga balut tersebut memiliki dimensi M4R, bukan M4A.
    • Seret berkas yang baru diubah namanya kembali ke intern iTunes, kali ini ke privat library Ringtones milikmu. Berkas ini akan ditambahkan ke iPhone milikmu saat berikutnya kamu mengerjakan penyelarasan.

    Iklan

  • Pastikan nada deringnya berdurasi 30 detik atau rendah.
  • Keadaan ini sah untuk dilakukan selama anda tidak menyebarluaskan musik ke pihak lainnya.

Iklan

Adapun wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 16.136 barangkali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Nada-Deringmu-Sendiri

Posted by: itugas.com