Cara Hilangkan Garis Di Excel

Ingin menyelitkan logo pada untai kerja Excel? Simak dulu cara mendinginkan garis di Excel berikut kiranya tampilannya makin sempurna.

Cara Menghilangkan Garis di Excel dengan Mudah dan Cepat

Sreg dasarnya, garis ataupun gridlines plong Microsoft Excel merupakan buah tangan yang memang sudah terprogram. Tapi, pengguna juga bisa mengademkan garis di MS Excel dengan mudah sebagai dibutuhkan kerjakan menginput gambar atau membuat tajuk surat.

Kekuatan gridlines puas lembar kerja Excel adalah sebagai pembeda antara cell satu dan cell lainnya. Dengan serupa itu, pengguna bisa membebaskan saban cell untuk melincirkan privat mendaras data dan menciptakan menjadikan grafik.

Jika ingin mengubah format default spreadsheet menjadi polos tanpa garis, beliau tinggal menghapus checklist puas Gridlines. Otomatis semua garis akan hilang dan hanya menyisahkan diagram maupun teks.

Tapi jikalau mau menyetip sebagian saja, misalnya gridlines puas judul dokumen, ia dapat menirukan pendirian mendinginkan garis di Excel pada ulasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Garis di Excel

Di semua versi Microsoft Excel, baik nan 2022, 2022, 2022 hingga versi terbaru, cara nan digunakan sama saja. Mungkin hanya tampilan dan letak menu yang farik. Pada penjelasan ini, sampel yang digunakan ialah MS Excel 2022.

Ada banyak cara menghapus garis di Excel, tersangkut kebutuhan saat menciptakan menjadikan dokumen. Mulai berasal menyenangkan semua garis atau sempadan cell, garis yang diseleksi semata-mata, hingga menyetip garis pada kolom alias baris tertentu.

1. Menghilangkan Semua Garis Excel dengan Gridlines

Pada tampilan default, Excel dibekali garis pembatas antar cell, ia dapat menghilangkan semua garisnya minus menyisahkan satu garis pun. Jika ingin tahu caranya, kamu boleh mengimak beberapa awalan berikut.

  • Seandainya utas kerja Excel mutakadim dibuka, selanjutnya klik tab View
  • Sehabis itu hilangkan centang di Gridlines
  • Seterusnya semua garis di lembar kerja akan hilang secara faali

Yaps, prinsip menyabarkan semua garis di Microsoft Excel doang perlu uncheck pada Gridlines. Kalau cak hendak memunculnya kembali batas cell tersebut, caranya tinggal klik maupun centang menu Gridlines.

2. Menyurutkan dan Mengganti Warna Garis Excel

Proporsional seperti sebelumnya, kamu hanya perlu klik peti Gridlines buat menghilangkan centang. Tapi ini enggak melalui tab View, melainkan dari navigasi File. Selain mengademkan garis di spreadsheet, cara ini bisa kamu gunakan jika ingin menidakkan corak garis.

  • Mula-mula buka File di sebelah navigasi Home
  • Lalu membeda-bedakan Options dan klik Advanced
  • Selepas itu gulir mouse ke bawah lakukan mencari “Display options for this worksheet”
  • Selanjutnya klik di Gridlines untuk menghapus garis
  • Jika kepingin mengubah dandan garis, klik di Gridline Color dan membeda-bedakan warna yang kamu senang
  • Langkah buncit klik Ok

Selain corak garis batas, garis pada grafik juga berubah mengikuti warna yang kamu memperbedakan. Sekarang, jika cak hendak mengembalikan tampilan menjadi seperti sebelumnya, ulang kembali langkah di atas dari awal.

3. Menghilangkan Garis Tertentu

Pada cara sebelumnya, tampilan Excel terlihat polos sebagai halnya Microsoft Word. Selanjutnya jika ingin menyenangkan garis tertentu, kamu bisa mencoba cara menyabarkan garis bantu di Excel dengan mengandalkan menu Margin & Center.

  • Persiapan pertama blok semua kolom yang ingin dihilangkan garisnya
  • Kemudian turut di tab Home pilih menu Marge & Center yang berada di menu saf perataan teks
  • Selanjutnya memperbedakan Marge & Center dan klik Ok

Sekarang garis yang diblok sudah hilang. Jika terjadi kesalahan, dan ingin mencadangkan kembali garis yang hilang, kamu dapat menindihkan Ctrl + Z pada keyboard atau mengulangi ancang di atas. Sangat mudah, bukan?

4. Menyembunyikan Derek dan Kolom Tertentu

cara menghilangkan garis di excel kolom tertentu

Nah, cara nan terakhir ini biasa digunakan untuk menyembunyikan lajur dan kolom nan lain diinginkan. Misalnya, kamu sudah terlanjur menginput data plong tabulasi, tapi ada suatu deret/kolom yang tidak dibutuhkan.

  • Klik di kolom alias baris nan ingin disembunyikan (bukan perlu diblok)
  • Masih berasal tab Home, klik menu Format sreg section Cells
  • Selepas itu pilih Hide & Unhide
  • Terakhir klik Hide Columns (untuk ondok rubrik berasal atas ke bawah) atau Hide Rows (menyembunyikan baris berpokok kiri ke kanan)

Hilangnya garis tak akan mempengaruhi kebaikan asal berbunga Excel itu sendiri. Ini hanya untuk mempermudah pemakai dalam pembuatan dokumen kantor yang harus memasukkan gambar, kop tembusan, dan bukan sebagainya.

Ambillah, setelah mengarifi cara menghilangkan garis di Excel, sekarang beliau bisa memodifikasi tampilan tindasan sesuai kerinduan. Kendatipun semua garis enggak lagi terlihat, tapi kamu masih bisa membuat tabulasi di Excel. Selamat mencoba!

Source: https://www.amalankomputer.com/2021/02/4-cara-menghilangkan-garis-di-excel.html

Posted by: itugas.com