Cara Cara Membuat Lampu Belajar

Hallo! Siapa ini S-leher.com mau mengajak kalian kerjakan berkreasi menggunakan mangsa-incaran sederhana!

Dengan memperalat objek-korban yang biasanya ada di dalam rumah kita, kita bisa membuat lampu belajar sendiri lho.

Selain dari pada harganya nan jauh kian murah dibandingkan jika kita membeli online maupun offline ke toko, dan pun bisa berbarengan mengasah ketangkasan kita.

Lampu Sparing bermula Kardus

Buram lampu belajar dari kubus yang akan kita untuk hari ini merupakan gambar pada umunya, tentang tulang beragangan
bohlam belajar tunggal
sebenarnya sangat beragam, ada nan berbentuk kotak seperti tempat pensil, ada yang di buat berbentuk hewan, dan lain sebagainya.

Selain bagi fungsi utama penerangan, lampu busur belajar ini juga dapat sekaligus perumpamaan dekorasi sreg bidang datar sparing kita. Sehingga dapat membuatnya tampak lebih cantik.

lampu baca dari kardus

Contoh lampu busur belajar pecah incaran karton lulusan

Untuk pemanfaatan lampunya koteng kembali farik-beda sesuaikan dengan kerinduan kalian. Ada yang memakai lampu strip LED ada yang memakai bohlam bohlam dan lainnya.

Belaka barangkali ini kita cak hendak membuat lampu yang bentuknya mahajana dan juga terbelakang namun cantik juga bagi dilihat.

Alat dan Bahan

Sebelum kita memulai meronce mari kita siapkan tinggal peranti-alatnya apalagi dahulu , yaitu :

  • Kardus osean dengan ketebalan 3-5mm (tujuannya semoga esok lampunya kokoh, namun bila tak terserah pakai kardus apa belaka yang ada di flat dan usahakan kardusnya nan kokoh jangan nan tipis)
  • Stik besar ataupun kecil
  • Lampu bola lampu
  • Saklar
  • Kabel
  • Perekat tembak
  • Penggaris
  • Pulpen
  • Pensil
  • Jangka
  • Runjam sate
  • Cutter

Kaidah Membentuk Bola lampu Sparing berasal Kardus

Ayo kita mulai untuk membuat lampu sparing, yaitu :

Potong 10 buah kardus dengan ukuran 2,5 cm x 30 cm dan juga 2 biji pelir lingkaran dengan diameter 7 cm atau menggunakan jangkar dengan lebar 3,5 cm.

Membuat lampu belajar dari kardus

Kemudian lubangi kedua pematang dengan menggunakan tusuk sate, plong titik tengah guri seperti gambar berikut :

Membuat lampu belajar dari kardus

Langkah ketiga ambil 1 sutra kardus nan berbentuk persegi tinggi kemudian lubangi tengah-tengah salah satu ujungnya dengan jarak 3,5 cm dari ujung kardus, seperti pada tulang beragangan berikut :

Membuat lampu belajar dari kardus

Kemudian rebut 1 lingkaran dan bikin garis di dalam pematang sesuai dengan lebar kardus yang tinggi doang doang 1 sisinya tetapi.

Membuat lampu belajar dari kardus

Setelah itu runjam lingkaran sesuai dengan garis nan sudahdibuat dengan menggunakan cutter.

Membuat lampu belajar dari kardus

Kemudian buatlah lubang di tengah pada ujung  kubus persegi tangga dan lingkaran nan telah dilubangi dengan jarak adv minim kian 1 cm atau seperti sreg gambar.

Membuat lampu belajar dari kardus

Rampas 1 biji pelir lagi karton nan panjang dan lubangi seperti kardus janjang yang purwa. Suntuk sambungkan ketiga kubus nan sudah lalu dilubangi tersebut. (2 kubus strata dan 1 galangan)

Membuat lampu belajar dari kardus

Kemudian letakan 1 pematang lagi di antara perikatan karton tadi pada sisi penggalan tengah agak ke bawah atau bisa sesuaikan dengan keinginankalian cak hendak tingkatan lengan lampu seperti apa. Kemudian lubangi tengahnya

DIY lampu belajar dari kardus

Ukur kardus yang panjang dengan strata 8 cm 2 biji zakar dan kemudian selipkan di antara lingkaran atas dan sumber akar agar penyokongnya kuat begitu juga dengan nan adegan bawahnya. Kemudian di lem semua bagiannya sebaiknya bisa mepet dengan baik 1 dan lainnya.

DIY lampu belajar dari kardus

Kemudian ambil 2 buah kardus panjang, kita akan memulai membuat tangan sumber akar lampu. Ukur seperti pada di gambar kemudian beri tanda batasan atas dan dasar dari gudi tersebut. Kurang lebih untuk batasan bawah 20 cm dan batasan atas 2,5 cm.

DIY lampu belajar dari kardus

Tinggal cucuk kubus panjang lainnya dengan ukuran 2,5 cm x 20cm 3 bubah dan 2,5 cm mungkin 2,5 cm 4 buah lewat rekatkan sendirisendiri secara bersamaan kemudian rekatkan juga pada 2 biji pelir kardus yang panjang seperti puas gambar dibawah ini.

Sehingga akan terlibat rongga antara kardus yang atas dengan yang asal. Dimana jarak tersebut cak bagi memasukan lengan atas nan sudah dibuat barusan. Kemudian ukur titik tengahnya dan buat liang lega karton lengan radiks.

DIY lampu belajar dari kardus

Kemudian satukan kedua rangkaian lengan dengan menggunakan penggal sate.

DIY lampu belajar dari kardus

Berikutnya kita akan membuat kap lampu maupun rumah lampu. Siapkan kardus format 6×6 cm kemudian lubangi sesuai dengan ukuran kap lampu

DIY lampu belajar dari kardus

Kemudian siapkan kardus dengan ukuran 8 x 6 x 10 cm sebagaimana rencana trapesium. (lihat buram) sebanyak 4 buah. Dan rangkai keempat trapesium tersebut sehingga membentuk begitu juga sebuah cup.

DIY lampu belajar dari kardus

Kemudian tempelkan kardus yang sudah dilubangi tadi dengan kap tersebut seperti lega lembaga dimana posisi kardus yang dilubangi agak invalid masuk ke kerumahtanggaan cupnya.

DIY lampu belajar dari kardus

Siapkan selembar kardus yang tingginya seperti dudukan lampu busur kemudian di kupas salah suatu bagiannya seperti pada gambar, kemudian buatlah galangan dengan mengelilingi dudukan lampunya. Kemudian tempelkan pada kap lampu yang sudah dibuat tadi.

DIY lampu belajar dari kardus

DIY lampu belajar dari kardus

Siapkan dus katai dengan tangga yang seperti mana dudukan bola lampu kemudian tempelkan plong dudukan lampu dan ¾ lingkaran yang sudah dibuat di awal. Kemudian sambungkan kap lampu dengan lengan atas menggunakan bacok sate.

DIY lampu belajar dari kardus

Lihat pada guri di lengan atas terserah 2 lubang, di lubang yang kedua lakukan korok sekitar 3-4 liang sepatutnya kap bohlam dapat diatur sisi pencahayaannya. Sekufu juga keadaan nya dengan pematang yang menyambungkan lengan atas dan bawah. Kemudian buatkan tusukan menggunakan tusuk sate dan dus agar Nampak seperti pada bentuk.

DIY lampu belajar dari kardus

Sekarang saatnya kita membuat dudukan untuk lampu busur berlatih agar bisa samar muka dengan kokoh. Siapkan karton berdimensi 12x 20 cm 1 biji kemaluan, 12×12 cm 1 buah dan trapesium sama arah ukuran 20x12x3 cm 2 buah. Kemudian lubangi tengah kotak yang berukuran 12×12 sesuai dengan besarnya lengan dasar.

DIY lampu belajar dari kardus

Pemerolehan asosiasi bohlam ke dalam lubang dudukan lampu dan rekatkan dengan baik sehingga lampu dapat berdiri dengan mengirik dan kokoh. Setelah itu barulah kita membuat rangkaian lampu dengan memasangkan kap lampu, benang tembaga serta saklar. Lampu membiasakan telah dapat digunakan. Yeayy!!

DIY lampu belajar dari kardus

Demikian artikel adapun cara membuat lampu belajar sendiri di rumah dengan menggunakan bahan seadanya. Kiranya membantu.

Source: https://www.s-gala.com/blog-post/lampu-belajar-dari-kardus