Belajar Membuat Buku Dengan Coreldraw

Cara membuat layout pokok / company profile dengan Corel Draw

Prinsip layout buku yakni hal terdahulu baik untuk kebutuhan cetak manuskrip company profile, katalog, atau lagi membuat pusat yang senyatanya. Saya sendiri biasanya menggunakan teknik ini sebelum mengangkut dokumen nan akan di cetak ke percetakan digital.

Lakukan teman-teman yang cak hendak membiasakan pendirian membuat layout buku yang sederhana dengan menggunakan corel draw, disini saya akan berbagi tutorial singkat yang dapat teman-padanan praktekan seorang.

Disini saya menggunakan corel draw x7, jadi seandainya temena-inversi memperalat corel draw versi yang selainnya maka boleh menyesuaikan. Karena menurut saya caranya bukan jauh beda mengapa.

Buka menu file, sangat pilih sub menu “new”

Awalan permulaan yang harus teman-saingan lakukan yaitu menelanjangi atau membuat dokumen baru dengan membuka menu file lalu memilih sub menu new.

Berikan nama dokumen pada kotak dialog “create new document ” lewat pilih format jeluang

Sesudah kotak dialog “create new document” terbuka, maka teman-teman dapat memberikan nama sahifah yang akan dibuat. Selepas itu musuh-teman dapat memilih ukuran kertas yang akan digunakan buat membuat layout pokok.

Umumnya format standar yang digunakan cak bagi membuat buku ialah matra kertas A4. Demikian juga saat takhlik company profile dan juga katalog.

Karena ukuan nan dibutuhkan adalah plano A4, maka antitesis-teman bisa menggunakan daluang 2 mungkin A4 yaitu kertas A3. Ini karena kertas A3 nantinya akan dijadikan dua sisi (kanan dan kiri).

Membeda-bedakan mode landscape silam tekan OK

Jika matra plano A3 dijadkan 2 jihat kanan kiri semata-mata kondisinya portrait (berdiri) maka jadinya akan  memanjang dan cacat bagus. Sehingga teman-teman harus memposisikan ukuran plano A3 menjadi landscape (tidur). Setelah mengubah posisi menjadi landscape, p versus-teman tekan tombol OK. Kemudian teman-teman tunggu sampai dokumen baru melenggong.

Buka menu “layout” dan pilih sub menu “page layout”

Pasca- tembusan hijau terbentuk, saatnya kutub-teman menata layout jerambah buku, company profile, atau juga katalog. Caranya yaiu lawan-teman buka menu layout, kemudian pilih sub menu page layout sebagaimana pada gambar dibawah ini.

Diskriminatif “Book” sreg boks dialog option layout, lalu centang facing page

Setelah muncul kotak dialog option > layout, kemudian jodoh-teman memilah-milah book sama dengan instruksi nomor delapan lega rangka dibawah ini.

Setelah itu teman-teman centang kotak facing page. Facing page ini berfungsi untuk menata buku seperti ki akal aslinya. Jadi nanti halamannya berurutan dan ubah berhadapan sesuai dengan kondisi aslinya buku maupun company profile, dan pun katalog.

Jangan lupa tekan tombol OK, lakukan memproses seperti yang teman-teman inginkan.

Tekan tanda (+) sreg bagian bawah corel draw untuk menambah halaman

Pasca- pekarangan kiat, katalog, atau company profile terbentuk maka teman-teman boleh menambahkan halaman sesuai dengan yang diinginkan. Caranya tinggal mengimpitkan huruf angka (+) seperti yang ada lega gambar dibawah ini.

Halaman pertama / cover ialah single page

Untuk buku, company profile, dan pula katalog halaman pertama rata-rata terdiri terbit satu halaman tetapi.  Halaman paling kecil depan lazimnya digunakan laksana halaman cover atau bungkusan kancing.

Sedangkan jerambah kedua berhadapan dengan halaman ketiga. Demikian juga halaman empat yang akan bertatap dengan halaman lima.

Demikian tutorial memuat layout buku / company profile dengan menggunakan corel draw yang bisa saya bagikan n domestik kata sandang ini. Oponen-rival harus mencobanya, karena hanya dengan membaca ini kemungkinan besar antitesis-oponen enggak akan paham.

Semoga artikel ini signifikan bagi teman-pasangan yang cak hendak mempelajarinya dengan alangkah-sunggu. Selamat mengepas.

Source: https://www.andik.my.id/2020/07/cara-membuat-layout-buku-company-profile-dengan-corel-draw.html