Belajar Membuat Bos Sekolah Kemenag

mtsdarussalam.eu.org
Persiapan Pencairan Dana BOP RA Dan Ketua Madrasah Anggaran 2022

Persiapan Pencairan Dana BOP RA Dan BOS Madrasah Anggaran 2022 –
Intern susuk pemantapan koordinasi dan percepatan pencairan dana Uluran tangan Operasional Pendidikan (BOP) RA dan Bantuan operasional Sekolah (Kepala) pada Madrasah Musim Anggaran 2022, disampaikan hal sebagai berikut:

A. Dimohon kepada Ari-ari untuk bisa melakukan persiapan-ancang sebagai berikut:

  1. Melakukan sosialisasi kepada semua RA dan Madrasah serta pemangku politik terkait untuk memahami dan mempedomani Ilham Teknis (Juknis) Pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada Raudlatul Athfal dan Pertolongan Operasional Sekolah (BOS) plong Madrasah Tahun Perkiraan 2022. Juknis sebagaimana dimaksud dapat diunduh melalui Portal BOS Kemenag: https://bos.kemenag.go.id
  2. Segera menyusun dan melakukan ancang penyaluran anggaran BOP RA, sehingga penyaluran dan pencairan Tahap I dana BOP RA Tahun Anggaran 2022 dapat dilaksanakan di semula Tahun 2022.
  3. Melaporkan potensi lebih dana BOP RA TA 2022 kepada Direktur KSKK Madrasah minimal lambat 31 Januari 2022. (lampiran 1)
  4. Menetapkan Struktur Tim Organisator BOP dan BOS TA 2022 dengan mengacu kepada Juknis yang sudah ditetapkan dan melaporkan kepada Tim Organisator BOS Tingkat Resep.
  5. Menginstruksikan kepada Tim BOS Area dan Tim BOS Kabupaten/Daerah tingkat kerjakan melakukan validasi dan validasi data satuan pendidikan calon penerima Komandan Madrasah Swasta (MI, MTs, MA, dan MAK) Perian 2022 sesuai dengan ganjaran ibarat berikut:
  • Data madrasah swasta penerima Ketua Periode Anggaran 2022 tersaji di Portal BOS Kemenag: https://bos.kemenag.go.id
  • Pengecekan dan pembuktian dilakukan terhadap:

1. Nama Tulang beragangan;
2. Nomor Statistik Madrasah (NSM);
3. Jumlah Siswa nan tercatat di Madrasah pada tanggal 15 Oktober 2022;
4. Tahun Pecah Absolusi Operasional Madrasah; dan
5. Status Keaktifan Madrasah dan Kesediaan Mengakui dana BOS.
6. Menyampaikan hasil tes dan tes kepada Direktur KSKK Madrasah dengan incaran email: [email protected] paling lambat Senin, 31 Januari 2022. Hasil verifikasi dan testimoni (pelengkap 2) meliputi:

  • Madrasah dengan total peserta cak benar pada tanggal 15 Oktober 2022 kian kecil dari jumlah siswa nan dialokasikan n domestik portal Kepala (kelebihan alokasi).
  • Madrasah dengan besaran siswa real pada tanggal 15 Oktober 2022 ≥ 15% (lebih besar begitu juga 15%) berasal kuantitas siswa yang dialokasikan privat portal Majikan (kehilangan alokasi).
  • Madrasah nan tidak menetapi kriteria akseptor cuma masih terdapat bagaikan calon penerima di portal Atasan.
  • Madrasah yang menetapi standar penerima dana Penasihat TA 2022 tetanic belum tercantum laksana calon akseptor di pintu BOS.
  • Hasil verifikasi pada butiran a dan b harus didahului dengan piagam pernyataan yang ditandatangani oleh Kepala Madrasah dan ditujukan kepada Kepala Kankemenag/Ketua Maktab Kewedanan.

7. Menginformasikan kepada madrasah bau kencur calon akseptor BOS TA 2022 nan tersurat dalam lampiran 3 dan menginstruksikan sebaiknya madrasah tersebut mencermati koalisi kegiatan dan jadwal yang ditentukan makanya Direktorat KSKK Madrasah internal penyaluran dan pencairan dana Superior TA 2022.

8. Menginformasikan kepada semua madrasah penerima BOS TA 2022 bahwa kegiatan unggah sahifah persyaratan pencairan BOS Tahap I TA 2022 dilaksanakan sreg tanggal 1 – 17 Desember 2022. Tentang berkas yang diunggah yakni sebagai berikut:

  • Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) bulan Juli s.d November BOS TA 2022, (Bagi Madrasah Penerima BOS TA.2021). LPJ Bulan Desember 2022 disimpan di ketengan Pendidikan dan nanti diunggah pada bulan Juli 2022 laksana salah satu syarat Penyaluran Tahap II BOS TA 2022.
  • Inskripsi Permohonan Penyaluran Dana BOS Tahap I.
  • Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak.
  • Surat Perjanjian Kerjasama.
  • Rajah Kerja Anggaran Madrasah (RKAM):
  1. Madrasah petatar Bimtek EDM dan e-RKAM Tahun 2022 dan sudah lalu menerapkan e-RKAM Waktu 2022 melalui laman: https://erkam.kemenag.go.id
  2. Madrasah peserta Bimtek EDM dan e-RKAM Musim 2022 dan belum menerapkan e-RKAM Tahun 2022 melangkahi gapura BOS: https://atasan.kemenag.go.id
  3. Madrasah belum menjadi petatar Bimtek EDM dan e-RKAM dan belum menerapkan e-RKAM Periode 2022 menerobos portal BOS: https://pengarah.kemenag.go.id
  • Kwitansi Penataran Pertolongan Tahap I.

9. Menginstruksikan kepada Cak regu BOS Negeri/TIP dan Tim Komandan Kankemenag Kabupaten/Daerah tingkat/TIK untuk melakukan pemeriksaan ulang atas berkas yang diunggah oleh Madrasah pada terlepas 6 – 31 Desember 2022 dengan ketentuan:

  • Tahapan Mihun dan MTs diverifikasi maka dari itu Skuat Ketua Kankemenag Kabupaten/Kota;
  • Janjang MA diverifikasi oleh Tim Ketua Daerah.

10. Menginstruksikan kepada seluruh RA dan Madrasah cak bagi menandingi cerih anggaran BOP/Penasihat tahun anggaran 2022 paling lambat 10 Januari 2022. Khusus Madrasah swasta galur pengembalian laksana berikut:

  • Madrasah melapor ke Direktorat KSKK Madrasah melintasi Live Agent Madrasah Digital Care bagi mendapatkan kode billing.
  • Setelah mendapatkan kode billing semenjak Bagian Finansial Ditjen Pendis, Direktorat KSKK Madrasah akan menginformasikan kepada madrasah menerobos Live Agent Madrasah Digital Care.
  • Madrasah mengerjakan penyetoran ke Bank dan menggunggah bukti setor/pengembalian menerobos ki BOS minimal lambat 15 Januari 2022.
  • Madrasah nan telah melakukan penyetoran namun lain mengunggah bukti setor akan ditunda penyaluran Kepala Tahap II TA 2022

B. Garis haluan Direktorat KSKK Madrasah tersapu pelaksanaan dana BOP/Komandan TA 2022 sebagai berikut:

  1. Data alokasi BOS TA 2022 memperalat data cut off Emis 15 Oktober 2022 dengan menimang langit-langit definitif yang ditetapkan oleh Kementerian Finansial.
  2. Penyaluran dana BOS Madrasah tahap I direncanakan plong bulan Januari 2022 dan tahap II pada bulan Juli 2022.
  3. Melakukan evaluasi penyaluran dana BOS Tahap I dan berbuat optimalisasi atas adanya kemungkinan perhitungan yang tidak terisap.
  4. Anggaran yang tidak terserap plong tahap I (jika ada) akan menjadi penambah langit-langit nasional dan berdasakran politik Pembesar Penghasil Komitmen akan disalurkan kepada madrasah sebagai alokasi tambahan di tahap II dengan memperhatikan data Cak regu Penasihat Kankemenag Kab/Kota, Tim BOS Provinsi, dan Tim Kepala Pusat.
  5. Mengusahakan anugerah
    insentif
    kepada operator data di madrasah dalam rajah mendahulukan eskalasi kualitas data menadahkan tangan khususnya penuntasan data Nomor Induk Pesuluh Nasional (NISN) pada pesuluh Madrasah.
  6. Mengusahakan pengemasan fitur elektronik banking untuk melicinkan madrasah dalam melaksanakan belanja anggaran.
  7. Direktorat KSKK bekerjasama dengan Bagian Data Humas dan Informasi (Koordinator EMIS 4.0) perian 2022 akan memberikan hak istimewa pada reformasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang akan digunakan misal basis penghitungan alokasi dana Komandan tahun rekapitulasi 2023.
  8. Melakukan penetapan cut off data Menadahkan tangan 4.0 sebagai alokasi anggaran BOP/BOS TA 2023 dengan mencerca penanggalan penyusunan Rekapitulasi Pendapatan dan Belanja Negera (APBN).

C. Rintangan, pertanyaan, dan layanan wawanrembuk serta dukungan tercalit penyelenggaraan dana Pembesar Madrasah Hari Perkiraan 2022 ini dapat menghubungi Live Agent Madrasah Digital Care setiap hari Senin s.d Jum’at, mulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB:

1. Layanan Madrasah Digital Care melangkahi:

  • https://superior.kemenag.go.id
  • https://madrasahreform.kemenag.go.id
  • https://mrc.kemenag.go.id

2. Email: [email protected]

3. Whatsapp Official:

081147402020

(Whatsapp Only).

D. Untuk memberikan pemahaman tersapu manajemen dan pemakaian Komandan Madrasah, Direktorat KSKK Madrasah akan menyelenggarakan Seri Wawancara Virtual yang disiarkan serampak via Youtube Channel Madrasah Reform setiap minggu. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Bab Madrasah Reform: https://madrasahreform.kemenag.go.id dan Akun Media Sosial Madrasah Reform:

  • Facebook: Madrasah Reform
  • Instagram: @MadrasahReform

Cak bagi download Surat Taburan Ancang Pencairan Dana BOP RA Dan BOS Madrasah Estimasi 2022 bisa sedarun klik DISINI

Source: https://www.mtsdarussalam.eu.org/2021/11/langkah-persiapan-pencairan-dana-bop-ra-bos-madrasah-anggaran-2022.html