Belajar Membuat Augmented Reality Android

Pecah hiburan sebatas edukasi, ada 7 permintaan augmented reality yang wajib kamu ketahui. Kira-agak barang apa saja ya?

Daftar Permohonan Augmented Reality Smartphone yang Harus Engkau Ketahui!

Augmented reality ataupun AR yaitu teknologi canggih nan ki berjebah memvisualisasikan bulan-bulanan virtual ke dalam lingkungan nyata melalui perangkat smartphone, tablet alias kacamata khusus. Kedatangan teknologi ini di dunia hiburan tentunya memasrahkan kegaduhan yang meruntun dan berbeda dibandingkan dengan teknologi serupa, adalah virtual reality. Banyak pengembang yang membuat aplikasi augmented reality karena teknologi ini mampu memasrahkan asam garam yang farik juga bermanfaat dalam berjenis-jenis latar.

Kata sandang ini akan memberikan beberapa konseptual augmented reality sreg permohonan bikin perangkat berbasis Android dan iOS. Simak selengkapnya di radiks ini!

1. Sky Map

Puas tahun 2009, karyawan dari Google menginisiasi pembuatan aplikasi planetarium dengan logo Google Sky Map. Kini, aplikasi
open-source
ini lebih dikenal dengan merek Sky Map sehabis Google menghentikan kemitraan dengan Universitas Carnegie Mellon. Kamu bisa menikmati indahnya luar angkasa tanggal dari kondisi cuaca, hanya melalui smartphone atau di browser web. Sky Map tersedia bagi pemakai Android di Google Play Store ya.

Melalui petisi AR ini, engkau dapat melayari luar angkasa, menikmati tanda jasa dan benda langit lainnya yang tepat berada di tempatmu merembas secara
real-time. Cak bagi cara penggunaannya, kamu hanya perlu menyasarkan smartphone ke sisi atas. Secara otomatis, aplikasi akan menampilkan kondisi bimasakti, letak planet dan benda-benda langit lainnya. Kalau kepingin melihat dengan lebih jelas, tinggal ketuk saja bulan-bulanan nan ini kamu teliti. Kerjakan pengguna iOS, sira bisa gunakan aplikasi serupa bernama Sky View ya.

2. AR Canvas

Cermin augmented reality lainnya yang dapat dia rasakan ialah tuntutan AR Canvas. Aplikasi eksperimental berpokok Samsung ini cawis di Galaxy Store. AR Canvas memasrahkan kemandirian berkreasi dalam membuat objek AR menggunakan teks 3D, air jeruk, GIF dan lainnya. Kreasi yang kamu buat bisa disimpan ya. Namun, kamu perlu memasrahkan ampunan kamera, mikrofon, lokasi dan penyimpanan sebelum menunggangi AR Canvas. Sayangnya, tak semua peranti Samsung kompatibel untuk memakai aplikasi ini.

3. Google Translate

Mungkin kita semua sudah familiar dengan aplikasi penerjemah Google Translate. Belaka, tahukah kamu, Google Translate tidak hanya menerjemahkan bacaan yang Sira ketik belaka. Ada fitur kamera lengkap dengan deteksi bahasa nan boleh mempermudah proses penerjemahan berbagai bahasa,
lho!

Google melebarkan fitur augmented reality pada Google Translate kerjakan boleh menerjemahkan teks pilihan melalui pemindaian tustel dan menganjurkan hasilnya pada layar. Beliau bisa pertal alas kata luar di papan parameter jalan, iklan atau butir-butir saat jalan-perkembangan di luar wilayah hanya dengan memfoto garitan via kamera ponsel ya.

4. IKEA Place

Kamu pasti sudah tidak luar dengan toko perabot IKEA sumber akar Swedia. IKEA merilis aplikasi AR IKEA Place bakal mempermudah calon pembeli n domestik memilih produk yang diinginkan. Dengan ponsel berbasis iOS dan Android, kamu bisa memangkalkan furnitur secara virtual dengan memindai ruangan menerobos kodak. Aplikasi ini berharta menyerahkan gambaran format produk, tekstur kain lebih lagi interaksi cahaya pada perabot. Selain mengintai kecocokan produk, anda pula dapat menggunakan fitur pencarian optis sreg aplikasi AR ini. Kamu bisa foto perabot yang anda suka dan temukan produk IKEA dengan bentuk serupa. Menarik tak?

Aplikasi AR IKEA Place
Foto berpangkal IKEA

5. Instagram

Instagram menjadi keseleo suatu aplikasi sosial media yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Aplikasi ini menjadi lengkap penerapan augmented reality melalui fitur filter cahaya muka. Penapis ini bisa dibuat sendiri maka itu para penghasil Instagram dan kemudian dipublikasikan secara luas. Mulai dari sekuritas paesan wajah hingga kuis dengar pendapat yang seru dapat kamu coba di aplikasi ini. Para pelaku jual beli kembali bisa memanfaatkan terobosan ini. Penyaring pilihan warna gincu hingga kacamata bisa kontributif calon pembeli mengintai kecocokan produk melalui Instagram.

6. Ink Hunter

Tato merupakan salah satu bentuk ekspresi diri yang ditampilkan melalui lukisan puas kulit tubuh manusia. Pengaplikasian tato kebanyakan bersifat permanen dengan proses yang terasa sakit. Mengingat konsekuensi tersebut, keputusan untuk memiliki tato tentunya teradat dipikirkan secara menguning. Ink Hunter hadir sebagai solusi dimana seniman dan penggemar tato dapat memvisualisasikan ukuran serta penaruhan desain tato pada bodi.

Tuntutan berbasis augmented reality asal Ukraina ini boleh kamu pakai sebelum benar-benar membuat tato jati. Cara pakainya mudah saja, cukup pilih desain dari galeri ponselmu dan kilat kamera pada putaran badan nan diinginkan. Desain tato akan unjuk plong kulit melintasi jib ponsel secara
sungguhan-time.
Proses ini dibuat seyogiannya kamu boleh mencoba bermacam rupa desain dengan mudah, meredam emosi dan tentunya tanpa rasa lindu.

7. Quiver 3D Coloring App

Mewarnai di kertas merupakan salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Quiver takhlik kegiatan ini menjadi jauh kian menyenangkan. Aplikasi AR ini menghadirkan jeluang mewarnai nan diberi barcode khusus lakukan memunculkan hasil karya dalam bentuk augmented reality. Nantinya, gambar yang telah diwarnai bisa disorot dengan kamera. Melewati Quiver, varian digital dari lembaga yang diwarnai akan muncul seolah menjadi nyata. Selain itu, Quiver juga menawarkan beberapa fitur tambahan sebagaimana games, kuis dan
capture
foto nan tak kalah seru ya.

Lihat pula:

“Kian Ampuh dengan Mainan Edukatif Berteknologi Augmented Reality


Itulah 7 contoh petisi augmented reality yang dapat kamu coba. Dari tuntutan di atas, ia bisa rasakan berjenis-jenis manfaat AR privat bidang nan berlainan-beda. Kalau kamu terpukau dengan teknologi augmented reality dan virtual reality, kamu boleh kunjungi smarteye.id bagi ketahui pengumuman yang makin teladan!

Source: https://www.smarteye.id/blog/7-aplikasi-augmented-reality/