Belajar Membuat Aplikasi Sejenis Scraper

Pemanfaatan media digital dalam penerimaan saat ini menjadi tuntutan yang lain terhindarkan sejalan dengan perkembangan bumi permakluman dan teknologi. Penajaman berbagai kendaraan digital yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas pembelajaran menjadi penting dilakukan oleh para tenaga pendidik.

Di jihat tidak, proses evaluasi pemahaman siswa ajar tentunya menjadi bagian utama dalam pembelajaran. Oleh karena itu, Sobat SMP boleh mencoba membuat kuis-kuis ringan seputar materi penelaahan menunggangi majemuk platform kuis digital yang menarik dan mengademkan. Platform kuis digital apa sajakah yang bisa digunakan maka itu Sobat SMP? Mari, simak daftar berikut ini.

1. Google Form

Google Form dapat integral langsung dengan Google Classroom. Google forms bisa digunakan buat membuat soal berbentuk pilihan ganda (multiple choice), uraian tinggi, maupun uraian pendek. Selain itu, Google Forms pula dapat digunakan lakukan mengunduh dokumen begitu juga foto, video, ki kenangan suara, dan berbagai dokumen tak dengan ukuran maksimum 10MB.

2. Quizizz

Quizizz memiliki penampakan yang menarik dengan tema berwarna dan animasi.Quizizz juga dilengkapi dengan fitur super yang bisa memungkinkan produsen kuis menambahkan penjelasan dari jawaban kuis. Kalau Sobat SMP mau mengerjakan menggunakan kuis. Tersaji berbagai rupa template yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Cak bertanya yang dipilih berupa pilihan ganda (

multiple choice

), kotak centang (

checkbox

), mengisi bagian yang kosong (

fill in the blank

), poling, dan cak bertanya membengang


(open ended

).

3. Kahoot!

Kahoot! Dapat digunakan dalam adu cerdas cermat karena semakin cepat pesuluh menjawab, maka akan mendapatkan ponten / ponten makin osean. Sobat SMP dapat melakukan pengaturan waktu pengerjaan kuis. Tanya nan dibuat sekali lagi boleh berupa video dan rancangan. Kahoot! Punya beberapa template oleh-oleh yang dapat dipilih.

4. Wordwall

Dengan Wordwall Sobat SMP dapat membuat sebuah kuis yang terasa sebagaimana sebuah permainan. Wordwall n kepunyaan 18 tipe template permainan nan boleh diakses secara percuma. Permainan yang sudah dibuat pula dapat dibagikan dengan mudah dengan Google Classroom, email, atau sosial media. Selain itu, permainan yang sudah dibuat juga sudah dibuat dapat diunduh dalam bentuk PDF.

5. Quizlet

Quizlet dapat menjadi salah satu platform pilihan bagi Sobat SMP yang cak hendak membuat alat angkut pembelajaran dalam tulangtulangan set-set kartu (flash card). Selain membuat kuis dalam bentuk flash card, Sobat SMP kembali dapat menciptakan menjadikan soal kerumahtanggaan tulang beragangan pilihan ganda, mengunggah video, mengunggah buram, menambahkan pemformatan teks, dan tak sebagainya. Platform ini sangat cocok digunakan bikin mata pelajaran bahasa atau ain pelajaran enggak yang menekankan interpolasi kosa perkenalan awal


(vocabulary).

Nah, itulah 5 (lima) platform kuis digital yang Sobat SMP dapat dimanfaatkan kekuatan mengukur kesadaran peserta didik terkait materi yang telah diberikan. Setiap platform tentunya memiliki fitur-fitur andalan sekaligus kekurangan tersendiri. Jadi, pastikan Sobat SMP menunggangi platform nan tepat dengan materi dan maksud pendedahan, ya. Mudah-mudahan artikel ini berfaedah.

Penulis: Organisator Web Direktorat SMP

Referensi:

https://www.instagram.com/p/CSovneHFa7z/



Source: https://ditsmp.kemdikbud.go.id/5-aplikasi-pembuat-kuis-daring-untuk-pembelajaran/