Belajar Membuat Aplikasi Point Of Sale Android Multi Platrofm

Putaran ini akan menjelaskan cara membuat aplikasi Android terlambat. Pertama, Anda akan mempelajari cara membuat project “Hello, World!” (Halo, Dunia!) dengan Android Studio dan menjalankannya. Kemudian, Ia akan membuat antarmuka plonco untuk aplikasi nan mengamini masukan pengguna dan beralih ke jib baru di permintaan untuk menampilkannya.

Sebelum memulai, cak semau dua konsep dasar tentang tuntutan Android nan harus Anda pahami: bagaimana aplikasi tersebut meluangkan beberapa titik masuk, dan bagaimana aplikasi tersebut beradaptasi dengan berbagai perabot.

Aplikasi menyediakan beberapa titik masuk

Petisi Android dirancang sebagai koalisi berpangkal beraneka ragam komponen yang bisa dipanggil satu per satu. Misalnya,
aktivitas
merupakan jenis suku cadang permohonan yang menyenggangkan antarmuka pengguna (UI).

Aktivitas “terdahulu” dimulai saat pengguna mengetuk ikon tuntutan. Anda juga bisa menyasarkan pengguna ke aktivitas dari gelanggang enggak, sebagaimana berpangkal notifikasi maupun terlebih terbit petisi yang farik.

Komponen enggak, seperti
WorkManager, memungkinkan aplikasi bakal melakukan tugas latar pinggul sonder UI.

Setelah mewujudkan aplikasi pertama, Anda dapat mempelajari lebih lanjut komponen aplikasi lainnya di Dasar-radiks permintaan.

Aplikasi beradaptasi dengan bermacam ragam perangkat

Android memungkinkan Sira menyempatkan resource yang berbeda cak bagi perabot yang berbeda. Misalnya, Dia dapat membuat penyelenggaraan letak yang berbeda buat format layar yang berbeda. Sistem akan menentukan tata letak yang akan digunakan berdasarkan matra layar radas yang sedang digunakan.

Jika salah suatu fitur petisi memerlukan hardware tertentu, sebagai halnya pemotret, Anda dapat takhlik kueri pada saat runtime apakah perangkat mempunyai hardware itu atau tidak, terlampau menonaktifkan fitur tersebut kalau tidak. Ia dapat menentukan bahwa aplikasi memerlukan hardware tertentu sehingga Google Play tidak akan mengizinkan penginstalan permohonan sreg gawai minus hardware tersebut.

Sesudah membentuk aplikasi pertama, pelajari lebih lanjut konfigurasi ponsel pada Rangkuman kompatibilitas perlengkapan.

Tujuan berikutnya

Dengan pertimbangan dua konsep dasar ini, Kamu memiliki dua opsi. Jika Anda lebih memintal kerjakan tetap menunggangi pengarsipan utama, yang akan melancarkan Anda untuk mengusut topik lain guna mempelajari aspek spesifik dalam mewujudkan aplikasi selanjutnya, Dia dapat melanjutkan ke les berikutnya bakal membuat aplikasi pertama. Belaka, kalau Anda ingin mengajuk tutorial langkah demi anju yang menjelaskan setiap langkah berpangkal mulanya hingga akhir, maka pertimbangkan tutorial Dasar-Dasar Android di Kotlin.



Source: https://developer.android.com/training/basics/firstapp?hl=id